oleh

Istri Polisi di Jombang Bagi Masker di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pengurus bhayangkari cabang Jombang membagikan ratusan masker kepada warga yang melintas di bundaran ringin contong tepatnya di depan pos lantas jalan Ahmad Yani dan di sekitar Kampung Tangguh Semeru, Desa Kepatihan, Jombang, Jawa timur, Senin (11/8/2020) sore.

Pantauan Jurnaljatim.com, sejumlah pengendara roda dua maupun warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diberi secara cuma-cuma oleh para istri polisi tersebut.

“Jangan lupa maskernya dipakai selalu, untuk kesehatan diri sendiri,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Jombang, Ny Happy Agung Setyo Nugroho di sela memberikan masker ke salah satu pengendara di bundaran ringin contong.

Dalam aksi peduli kemanusiaan itu juga menghadirkan dua badut corona. Tujuannya untuk mengingatkan pada masyarakat sekaligus mewaspadai terhadap penyebaran COVID-19 yang saat ini masih berlangsung.

Istri Polisi di Jombang Bagi Masker di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari
Bhayangkari dan Polres Jombang saat di Kampung Tangguh Semeru Desa Kepatihan Jombang/Zainul Arifin
Memperingati HKGB ke 68

Ny Happy Agung dikonfirmasi Jurnaljatim.com usai pembagian masker mengungkapkan giat sosial itu sebagai bentuk kepedulian bhayangkari kepada masyarakat sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 68.

“Memperingati HKGB ke 68, kami membagikan masker untuk warga yang mungkin lupa tidak membawa masker. Ada sekitar 200 masker yang kita bagikan dengan sasaran masyarakat yang tidak membawa masker,” tutur istri Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho tersebut.

Ia juga mengajak masyarakat agar selalu gunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah dan juga menjaga jarak antara sesama untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk warga masyarakat Jombang, saya imbau untuk memakai masker kemanapun pergi karena untuk menjaga dirinya sendiri dari COVID-19 ini,” pungkasnya.

Giat sosial kemanusiaan oleh ibu-ibu bhayangkari itu juga didampingi anggota Polres Jombang. Tampak mendampingi Kasatresnarkoba AKP Mochamad Mukid dan Kapolsek Jombang AKP Moh Wilono. Saat berada di kampung tangguh semeru disambut Kades Kepatihan Erwin dan perangkatnya.

Istri Polisi di Jombang Bagi Masker di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari
Pembagian masker oleh Bhayangkari Cabang Jombang/Zainul Arifin

Editor: Azriel