oleh

Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Jatim Perintahkan Jajaran Sinergi Dengan Masyarakat

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Pilkada serentak yang akan dilangsungkan di 19 Kabupaten dan Kota pada tanggal 9 Desember tahun 2020 tengah memasuki proses tahapan, sehingga Kepolisian daerah Polda Jawa Timur hingga polres jajaran bersiap melaksanakan pengamanan tahapan pilkada.

Sampai saat ini dalam proses tahapan pilkada yang sudah dilakukan di beberapa daerah di Jatim. Berjalan aman serta kondusif, tidak ada yang perlu dikawatirkan. Namun, anggota kepolisian tetap melakukan penjagaan secara intensif di setiap masing masing wilayah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, tahapan pilkada sudah berjalan agar para Kapolres dan Pejabat Utama (PJU) yang baru bersinergi dengan segenap elemen di wilayahnya masing masing serta berkolaborasi menciptakan situasi kamtibmas kondusif, aman, damai dan sejuk, sehingga pilkada bisa berjalan dengan lancar.

“Tahapan Pilkada di Jawa Timur sudah dilakukan di masing masing wilayah, sehingga saya perintahkan kepada PJU Polda Jatim dan Kapolres jajaran untuk sinergi dan kolaborasi dengan elemen masyarakat,” kata Fadil Imran usai memimpin Sertijab mengatakan, Rabu (19/8/2020).

Fadil menambahkan, Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, nantinya bisa berjalan kondusif, aman, damai dan sejuk sehingga pilkada jatim bisa berjalan lancar.

“Saya berharap di pilkada serentak di jatim nantinya bisa berjalan kondusif, aman, damai dan sejuk, dan berjalan lancar,” pungkasnya.