oleh

Juru Kunci Makam di Nganjuk Temukan Kakek Tewas di Pembuangan Sampah

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Warga Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk dibuat geger dengan meninggalnya kakek Ngateman warga setempat. Pria 70 tahun itu ditemukan tewas di tempat pembuangan sampah desa setempat, Sabtu (39/8/2020).

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, pertama kali yang mengetahui korban meninggal yakni seorang juru kunci makam kelurahan setempat bernama Giman (62). Peristiwa itu sekitar jam 15.30 Wib.

“Giman saat akan mencari rumput di sekitar tempat kejadian perkara mengetahui korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri terlentang di dekat bak sampah, diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara dikonfirmasi, Sabtu (29/8/2020).

Lantas, Giman memberitahukan kejadian itu kepada adik ipar korban Supriadi yang selanjutnya di laporkan ke Polsek Nganjuk kota. Tak lama kemudian, polisi bersama tim medis mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Rony mengungkapkan, setelah tiba di TKP langsung dilakukan pemeriksaan. Dari keterangan dokter Rumah Sakit Bhayangkara bahwa pria lansia itu dinyatakan sudah meninggal dunia dan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Anggota sudah melakukan olah TKP. Untuk penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan,” jelas Rony.

Ia menambahkan, mayat korban lalu dibawa ke RS Bhayangkara nutum divisum luar. Menurut Rony, perwakilan dari keluarga korban menolak dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi dan dibuatkan berita acara penolakan tersebut karena menerima kematian korban secara wajar.

“Jenazah korban lalu diserahkan pada keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” tutupnya.


Editor: Hafid