oleh

Kompresor Sambar Bensin, 3 Ruko Dan Lima Motor di Nganjuk Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Tiga bangunan ruko dan bengkel kendaraan di bantaran sungai di dusun Termas, Desa Jekek, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk hangus dalam peristiwa kebakaran, pada Minggu siang (23/8/2020).

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, Bangunan yang terbakar merupakan tempat usaha bengkel Ahmad Aksan (24) warga Babadan, Kecamatan Patianrowo serta dua usaha warung kopi Erik (34) dan Yeyen (24) warga desa setempat.

“Menurut keterangan sejumlah saksi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wib,” kata Kapolsek Baron, Iptu Muslim.

Kebakaran itu berlangsung cepat. Pemilik bengkel Aksan saat itu menyalakan kompresor yang sedang panas berlebihan atau mengalami overheat. Seketika itu menyambar bensin yang ada di sebelah kompresor tersebut.

“Api kemudian membakar tiga ruko, yakni bengkel tersebut dan dua warung di sampingnya,” ujarnya.

Sebanyak lima unit motor yang berada di bengkel itu juga ikut terbakar. Pemilik usaha dan sejumlah orang yang ada lokasi berhasil menyelamatkan diri dari kobaran si jago merah.

Proses pemadaman kebakaran itu melibatkan tiga unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Nganjuk. Api berhasil dipadamkan tanpa adanya korban jiwa.

“Sekarang masih dilakukan pembasahan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, total kerugian materiil diperkirakan Rp130 juta,” pungkas Muslim.


Editor: Azriel