Lawan Arus, Kakek Ibrahim Tewas Tertabrak Pikap Boks di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Genjong lor, Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Kecelakaan lalu lantas tersebut merenggut nyawa satu orang pengendara motor yamaha vega, Sabtu (8/8/2020).

Kanitlaka Satlantas Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, korban adalah pengendara motor yamaha vega Nopol S 4691 XH bernama Ibrahim (68) warga Dusun Genjong, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Jombang. Ibrahim tewas akibat luka berat yang dialaminya.

“Korban luka dan meninggal di lokasi kejadian dan mayatnya sudah dievakuasi ke rumah untuk visum,” kata Sulaiman.

Laka lantas itu diduga karena Ibrahim mengendarai motornya berjalan dari arah utara ke selatan arus. Selain itu, pria lansia itu juga kurang memperhatikan kondisi depan sehingga mobil pikap boks nopol D 8768 EF yang melaju di depannya dari arah berlawanan.

Tabrakan itu mengakibatkan motor vega yang dikendarai kakek Ibrahim rusak parah terbelah jadi dua hingga nyaris tak berbentuk. Sedangkan mobil pikap masuk ke tepi jalan raya dan kini telah dievakuasi menggunakan kendaraan derek.

“Pengemudi mobil pikap boks atas nama Sunarto (54) warga asal Setonopande, Kediri dan tidak luka,” jelasnya.

Menurut Sulaiman, petugas sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan juga mengumpulkan saksi-saksi. Faktor yang memengaruhi laka lantas karena pengendara motor berjalan melawan arus.

“Saat ini sepeda motor korban dan mobil pikap boks sudah diamankan ke Satlantas Jombang untuk keperluan penyidikan,” imbuhnya.


Editor: Azriel