oleh

Legislator PPP Salurkan Bantuan Lima Motor Disinfektan di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Seorang legislator DPR RI, Ema Umiyyatul Chusnah memberikan bantuan motor roda tiga kepada warga Kabupaten Jombang. Bantuan itu motor itu dilengkapi alat semprot disinfektan yang diperuntukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Bantuan motor disinfektan ini dari KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3) untuk pencegaan penyebaran COVID-19,” kata Ema usai menyerahkan simbolis bantuan motor disinfektan di Ponpes Fathul Ulum, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Jombang, Kamis (6/8/2020).

Putri Bupati Jombang Mundjidah Wabab itu mengungkapkan, total ada lima unit motor disinfektan. Di antaranya diberikan kepada yayasan pesantren Fathul Ulum, lembaga lingkungan serta lembaga sosial lainnya.

“Dengan adanya motor penyemprot ini akan lebih leluasa pemanfataannya. Saya harapkan motor ini dirawat dengan baik ya,” harap anggota DPRRI dari fraksi PPP tersebut.

Legislator PPP Salurkan Bantuan Lima Motor Disinfektan di Jombang
Simbolis penyerahan bantuan motor disinfektan/Zainul Arifin

Legislator dari Dapil Jatim VIII itu juga menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) dan Dropbox ke RSUD Jombang untuk mengelola limbah infeksius. Tujuannya, menghindari penularan virus corona yang hingga saat ini masih mewabah.

“Beda lagi dengan bantuan di RSUD Jombang yang lebih lengkap. Juga ada bantuan APD, dropboks untuk tempat pembuangan sampah limbah infeksius dari RSUD,” jelas perempuan berjilbab yang akrab disapang Ning Ema tersebut.

Target dari program tersebut, kata Ema, merupakan tindaklanjut dari sosialisasi penanganan limbah B3 terutama limbah B3 infeksius di tengah pendemi COVID-19. Hingga saat ini, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersama-masa melawan penyebaran virus corona.

Di tempat yang sama, pengasuh Ponpes Fathul Ulum, KH Ahmad Habibul Amin mengungkapkan terima kasih bantuan motor disinfektan tersebut. Kendaraan itu akan dipergunakan untuk melakukan penyemprotan di pesantren dan lingkungan sekitar.

“Tentunya kami sangat berterimakasih atas pemberian ini. Akan kita rawat dan pengunakan untuk menyemprok di pondok dan lingkungan sekitar guna mencegah penyebaran virus corona,” ujar kiai Amin.


Editor: Hafid


Komentar