oleh

Mama Muda Asal Jombang Bawa Kabur HP Pedagang Es Mojokerto

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Seorang perempuan ibu rumah tangga tertangkap mencuri Handphone (HP) milik pedagang es campur, di lingkungan Pekayon Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa timur.

Berdasarkan informasi dari kepolosian, tersangka berinisial IF (31) warga asal Kabuten Jombang. Dia kini telah diamankan oleh anggota unit reskrim Polsek Prajuritkulon Polresta Mojokerto.

“Modusnya, tersangka berpura-pura membeli es,”kata Kompol M Puji, Kapolsek Prajuritkulon, Rabu (5/8/2020).

Ia menjelaskan, korban yang sedang jualan es campur didatangi tersangka yang pura-pura pesan 6 bungkus es campur. Saat korban lengah, tiba-tiba ponsel milik korban yang ditaruh di meja diambil dan dibawa kabur oleh mama muda tersebut.

“Korban lalu berteriak minta tolong. Beberapa saat kemudian, korban meminta bantuan saudaranya dan melapor ke petugas kepolisian,” ucapnya.

Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka, petugas kepolisian segera menangkapnya di SPBU Jayanegara dan ditemukan barang bukti HP ada padanya yang selanjutnya dibawa ke kantor kepolisian untuk diproses hukum.

“Barang bukti yang diamankan sepeda motor honda beat yang dipakai sarana dan HP Vivo Y17,” tukasnya.

Puji menambahkan, banyak macamnya modus kejahatan di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga Kota Mojokerto selalu waspada aksi kriminal,” pungkasnya.


Editor: Hafid