oleh

Ngamar di Kos Kediri, Muda-mudi Asal Nganjuk Terciduk Satpol PP

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Sepasang muda-mudi asal Nganjuk terciduk petugas Satpol PP Kota saat ngamar di sebuah rumah kos di Jalan Semeru, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto. Mereka diamankan lantaran diduga lakukan asusila di kos tersebut, Minggu malam (23/8/2020).

Berdasarkan data, cewek-cowok itu berinisial ASH (22) warga Dusun Rowodono, Desa Sekarputih, Kecamatan Bagor dan SMA (22) Dusun Gaeng, Desa Ngudikan, Kecamatan Wilangan.

“Mereka terjaring razia cipta kondusif di wilayah Kota Kediri. Keduanya bukan pasangan resmi berada dalam kamar kos terindikasi lakukan asusila,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid kepada Jurnaljatim.com, Senin pagi (24/8/2020).

Baca sebelumnya: Tujuh Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia Rumah Kos di Kota Kediri

Selain muda-mudi asal Nganjuk tersebut, korps penegak Perda juga menangkap 6 pasangan tak resmi di kos-kosan di wilayah setempat. Keenam pasangan lainnya berasal dari Kota dan Kabupaten Kediri.

“Razia rumah kos tadi malam, total yang kita amankan ada 7 pasangan bukan suami istri,” ucap Nur Khamid.

Mereka yang terjadi operasi lalu dibawa ke kantor Satpol PP Kota Kediri untuk didata, dibina sera diberi pengarahan. Pasangan mesum itu juga membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

“Masing-masing keluarganya juga kita panggil untuk dilakukan penyerahan guna pembinaan lebih lanju,” imbuhnya.

Terkait pemilik kos yang belum menunjukkan perizinan usaha kos-nya, lanjut Nur, juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Jika terbukti lakukan pelanggaran, pihaknya tidak segan merekomendasi penutupan sekaligus pemberhentian operasional.

“Kami imbau semua untuk menaati semua aturan yang ada,” tutupnya.


Editor: Hafid