oleh

Pandemi, Kabupaten Tuban Bangun Mal Pelayanan Publik Rp21 Miliar

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa timur, menggelontorkan anggaran Rp21.213.331.000 untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Tuban, Jawa Timur. Padahal, saat ini masih berlangsung pandemi corona.

Proyek yang dibangun dengan uang rakyat itu dikerjakan oleh PT. Santoso Shafanara Graha Surabaya. Pengerjaan proyek tiga lantai itu ditargetkan akan difungsikan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2021.

“Harapannya setelah beroperasi nanti bisa melayani masyarakat dengan baik dan optimal dan bisa memberikan fasilitasi pelayanan dengan gedung yang representatif beserta sarana prasaran penunjang yang memadai,” ucap Noor Nahar Hussein Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Minggu, (9/8/2020).

Pembangunan MPP itu, kata dia, saat ini masih on the track dan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Begitu pun dengan pembangunan MPP yang sudah mendekati 20 persen.

“Pembangunan lebih cepat dari target yang ditetapkan. Kondisi MPP hampir selesai pembangunan struktur, karena memang sudah dimulai dari Februari yang lalu,” ujarnya.

Noor Nahar Hussein menegaskan, gedung itu tetap dijalankan di tengah situasi pandemi saat ini, karena dirasa sangat penting bagi masyarakat. Dimana, untuk MPP yang dibangun 3 lantai akan di fungsikan untuk meningkatkan pelayanan semua urusan perizinan, dan Dokumen Kependudukan.

“Akan kita integrasikan juga dengan Instansi Vertikal untuk pengurusan SIM, STNK, dan yang lainnya,” tandasnya.


Editor: Z. Arifin