oleh

Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Jombang Dilakukan Humanis

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kepolisian Resor (Polres) Jombang bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat gencar berpatroli mengimbau masyarakat disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus matarantai COVID-19.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho melalui perwira pengawas AKP Mochamad Mukid mengatakan imbauan protokol kesehatan yang disampaikan kepada masyarakat bersifat humanis.

“Kita mengimbau masyarakat memakai masker dengan sopan. Yang berkumpul di luar rumah maupun yang di warung-warung kita imbau agar menjaga jarak serta rajin cuci tangan pakai sabun,” ujar Mukid di sela patroli gabungan pada Sabtu malam (29/8/2020).

Giat yang dipimpin kasatresnarkoba itu menyasar sejumlah titik. Yakni wilayah perkotaan; kawasan terminal makam Gus Dur Tebuireng; pasar Blimbing; pertigaan Palrejo; pasar Kecamatan Ngoro serta di sepanjang jalan dan pemukiman warga di wilayah Jombang bagian selatan.

“Kami juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Ini bagian dari kepedulian untuk pencegahan virus corona,” imbuhnya.

Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Jombang Dilakukan Humanis
Apel gabungan di depan pendopo Kabupaten Jombang/ Zainul Arifin
Implementasi Inpres No 6 tahun 2020

Mukid berharap sekaligus mengajak kesadaran warga masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa manusia itu belum tahu kapan akan berakhir.

“Kegiatan ini sekaligus implementasi Inpres nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan,” tutur polisi asal Tarokan, Kabupaten Kediri tersebut.

Gencarnya patroli yang dilakukan petugas kepolisian bersama TNI dan instansi terkait diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya arti kesehatan utamanya mengindari pandemi COVID-19.

“Patroli ini juga sebagai antisipasi adanya gangguan Kamtibmas. Selama giat patroli sampai jam 23:00 Wib, situasi aman dan kondusif,” pungkas Mukid.


Editor: Hafid