oleh

Pemkab Jombang Salurkan 1500 Paket Sembako di 20 Kecamatan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, menyalurkan paket sembako yang dihimpun dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab setempat. Selain sembako, barang yang disalurkan adalah uang tunai dan alat tulis, Sabtu siang (29/8/2020).

Secara simbolis, Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama dengan Sekdak Akhmad JAsist bersama Baznas Jombang menyerahkan bantuan sembako kepada duafa, serta alat tulis dan uang Rp200.000 untuk anak yatim di wilayah Kecamatan Jombang Kota.

Mundjidah mengungkapkan, penyaluran sembako yang dikemas dalam agenda kebersamaan ASN bersedekah peduli yatim dan duafa berasal dari dana yang dihimpun dari ASN Pemkab setempat sejak 6 bulan lalu.

“Semoga amal ibadah sedekah ini dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Sedekah ini juga dapat menolak balak dan musibah. Semoga sedekah ini dapat kita laksanakan secara rutin, berkelanjutan, bahkan tidak hanya di bulan Muharram untuk membantu sesama. Ini adalah tabungan kita di akhirat nanti,” tuturnya.

Mundjidah meyakini para ASN secara pribadi di rumah bersama keluarga juga telah bersedekah. Namun dengan gerakan ASN bersedekah yang diikuti seluruh ASN di lingkup pemerintahannya jadi momentum kebersamaan yang akan memberikan manfaat dan berkah bagi seluruh abdi negara tersebut.

Usai melakukan penyerahan secara simbolis, Mundjidah bersama pejabat Pemkab setempat melepas pemberangkatan kendaraan yang menyalurkan 1500 paket sembako berupa beras masing-masing 5 kg untuk kaum Duafa, 1050 paket alat tulis dan uang Rp200.000 untuk anak yatim dan 1050. Paket sedekah tersebut dikirim ke 20 Kecamatan, Kabupaten setempat.


Editor: Azriel