oleh

Pengurus Dewan Pendidikan Jombang Periode 2020-2025 Dikukuhkan di Pendopo

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Pengukuhan dilakukan di Pendopo kabupaten setempat, Selasa (25/8/2020).

Pengukuhan itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Jombang Nomor : 188.4.45/287/415.10.1.3/2020 tentang Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang masa bhakti 2020 – 2025.

Adapun pengurusnya yakni, Muhyiddin Zainul Arifin, Achmad Fathoni, Galuh Tisna Widiana, Moh Ja’far Sodiq Maksum, Firman, Abd Basit Misbachul Fitri, Sutaji, Guffron, Sutono, H.S Arifin, dan Ahmad Zainuddin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara pengurus dewan pendidikan Kabupaten Jombang periode 2020-2025,” tutur Mundjidah dalam sambutannya.

Mundjidah mengungkapkan, dewan pendidikan adalah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat yang peduli pendidikan. Tujuannya mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan program pendidikan di Jombang.

“Dewan pendidikan merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jombang. Momentum pengukuhan ini dalam rangka menyegarkan kembali tekat dan komitmen pada pengembangan dunia pendidikan Jombang,” ujarnya.

Dewan Pendidikan diharapkan dapat memberi rekomendasi dan saran serta motivasi dan inspirasi juga dapat menampung keluhan dari berbagai elemen di Kabupaten Jombang soal Pendidikan.

“Saya juga mengajak Dewan Pendidikan untuk dapat bersinergi bersama pemkab dan bisa berkoordinasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di Jombang. Terlebih, pendidikan adalah salah satu tolak ukur kemajuan IPM di Jombang, Maka dari itu kita harus bergerak memajukan pendidikan di Jombang,” ujarnya.


Editor: Hafid