oleh

Polisi Selidiki Temuan Kerangka Mayat Wanita Tua di Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Identitas kerangka mayat manusia yang ditemukan di area persawahan Dusun Ngronggo, Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur masih belum diketahui. Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.

“Kerangka mayat sekarang masih di RS Bhayangkara Nganjuk,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Minggu (2/8/2020) sore

Ciri-ciri kerangka mayat itu, kata Rony, perkiraan berjenis kelamin perempuan, umur antara 70-80 tahun, memakai jarik warna coklat dan baju warna hijau.

“Jika masyarakat ada yang mengenali atau kehilangan anggota keluarga sesuai ciri-ciri itu, bisa datang atau menghubungi Polsek atau ke RS Bhayangkara,” katanya.

Kerangka mayat orang itu kali pertama kali ditemukan Karsidi (43) warga Bagorwetan yang sedang mencari lumut di pinggir sungai widas, desa setempat. Karsidi saat itu mendapati dan melihat kerangka manusia di pinggir kali area persawahan.

“Karsidi lalu menghubungi Suwito (50) setelah itu melaporkan ke Polsek Sukomoro Nganjuk,” jelas Rony.

Dari hasil olah TKP dan keterangan warga, sekitar 3 Minggu sebelum kejadian, ada perempuan diduga korban yang meninggal tersebut berjalan dari arah selatan ke utara.

“Orang itu mondar-mandir dan sempat ditegur (ditanya) warga mau kemana mbah, kemudian dijawab mau mencari saudaranya di sebelah utara,” imbuhnya.

Kemudian, orang itu kembali ke selatan dan tidak lama kembali ke area persawahan tersebut. Dugaan sementara, kerangka mayat orang itu adalah wanita yang sebelumnya terlihat mondar-mandir di lokasi.


Editor: Hafid