oleh

Polres Jombang Patroli Malam Jaga Kamtibmas Sekaligus Imbau Protokol COVID-19

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Jombang, Jawa Timur intensif menggelar patroli malam hari dengan mengerahkan puluhan personel dari seluruh satuan fungsi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat di tengah pandemi COVID-19.

Patroli pada Rabu (5/8/2020) pukul 20.15 WIB dimulai dengan apel bersama di halaman Mapolres setempat dengan dipimpin perwira pengawas (Pawas) AKP Mochamad Mukid.

Setelah itu, mulai bergerak dari kawasan jalan Wahid Hasyim menuju Stasiun, Alun-alun dan sejumlah jalan-jalan protokol serta sejumlah lokasi yang dinilai rawan kriminalitas mulai dari wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Diwek yakni di kawasan terminal makam Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Selain melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban dan keamanan, jajaran Polres Jombang juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak satu sama lain serta rajin cuci tangan di air mengalir atau handsanitizer.

Polres Jombang Patroli Malam Jaga Kamtibmas Sekaligus Imbau Protokol COVID-19
Apel di Mapolres Jombang sebelum giat patroli malam/Istimewa

Menurut Mukid, kegiatan itu sebagai salah satu upaya menjaga situasi wilayah di Kabupaten Jombang tetap kondusif sekaligus mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran corona.

“Kami ingin menciptakan situasi di sini tetap aman dan terjaga,” ujar perwira yang menjabat sebagai Kasat Resnarkoba dikonfirmasi di sela giat patroli malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas mendatangi sejumlah warung dan mengingatkan penjual maupun pembeli supaya selalu memakai masker agar terhindar dari penularan virus corona. Selain itu, warga juga diimbau untuk tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Selama giat patroli malam, tidak ditemukan adanya tindak kejahatan kriminalitas dan giat berjalan dengan lancar,” pungkas pria kelahiran Tarokan Kabupaten Kediri.


Editor: Hafid