oleh

Renungan Suci di TMP Kusuma Bangsa Jombang Ikuti Protokol Kesehatan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pelaksanaan malam renungan suci peringatan Hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang pada Senin (17/8/2020), berlangsung singkat.

Kegiatan sakral itu sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19. Meski demikian, momentum itu tidak melunturkan semangat nasionalis rakyat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka berkat perjuangan para pahlawan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan seluruh unsur Forkopimda itu mengikuti protokol kesehatan secara ketat dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Yakni memakai masker, cuci tangan dan saling menjaga jarak.

Setelah melakukan hening cipta yang dipimpin Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK sebagai inspektur upacara, kegiatan langsung ditutup dengan doa.

Bupati Jombang dalam postingan di instagramnya @mundjidah_wahab nenyampaikan bahwa renungan suci itu sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan bangsa.

“Pukul 00.00 tanggal 17 Agustus 2020 melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kabupaten Jombang sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan Bangsa,” tulisnya.

“Mudah mudahan amal baik para pahlawan bangsa di terima oleh Allah SW, Aaminn ya robbal alamin,” tutupnya.


Editor: Hafid