oleh

Roda Depan Lepas Picu Laka Karambol 4 Mobil di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan karambol melibatkan empat kendaraan roda empat terjadi di jalan raya Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Laka lantas itu disebabkan karena mobil daihatsu taft yang ban depannya lepas, Sabtu (15/8/2020) jam 08.30 Wib.

Berdasarkan data dari kepolisian, keempat kendaraan yang mengalami kecelakaan yakni daihatsu taft nopol S 1325 WJ; truk tangki LPG nopol AG 9999 M; honda Jazz nopol AG 1668 AI dan mitsubishi L300 station WGN nopol AG-918-VC.

Awalnya, daihatsu taft yang dikemudikan Annas Fatqurochman (54) warga Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo meluncur dari arah timur Surabaya menuju arah Kediri. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba roda depan sebelah kanan lepas (copot).

Seketika itu, Annas tidak bisa menguasai kemudi dan oleng ke kanan lalu menyerempet truk LPG yang sedang berjalan dari arah berlawanan. Truk LPG itu dikemudikan Yan Widyonarko (45) asal Desa Kerjen, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Setelah itu, mobil taft menyerempet bodi belakang Honda Jazz yang disopiri Rifki Fauzi Maulida (23) warga Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk dan menabrak bodi depan sebelah kiri kendaraan Mitsubishi L300 dikemudikan Suwanto (52) asal Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang mengungkapkan, faktor yang memengaruhi laka lantas beruntun itu karena pengemudi daihatsu taft kurang bisa menguasai kemudi saat roda depan sebelah kanan lepas. Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kerugiaan materiil Rp10 juta.

“Anggota sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi barang bukti untuk dibawa ke Satlantas,” kata Sulaiman.


Editor: Azriel