oleh

Rumah Buruh Tani Nganjuk Diobok-obok Maling, Uang Rp 20 Juta Amblas

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Seorang buruh tani di Nganjuk bernasib sial. Uang puluhan juta yang disimpan di dalam kamar amblas digondol maling saat di tinggal ke sawah. Peristiwa itu, kemudian dilaporkan ke polisi dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Peristiwa pencurian itu sekitar jam 12.00 Wib di dalam rumah Parjo (46) Dusun Duwel, Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Sudarman, Rabu (5/8/2020).

Roni mengatakan, saat itu Parjo berangkat ke sawah untuk menyemprot tanaman bawang merah. Tidak lama kemudian, istri dan anak menyusul Parjo di ke sawah. Saat istri dan anak korban pulang ke rumah, lalu masuk ke kamar untuk ganti baju.

Istri korban curiga, karena melihat kamarnya yang sebelumnya tertata rapi berubah berantakan. Setelah itu langsung dicek bahwa dompet dan tas kecil yang berisikan uang telah hilang. Ia bersama anaknya kembali ke sawah untuk memanggil suaminya Parjo.

“Mereka kemudian pulang dan bersama-sama mengecek di dalam rumah ternyata benar uang yang di dalam dompet dan tas tersebut hilang,”ujarnya.

Petugas dari Polsek Rejoso yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Guna mengungkap pelaku, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

“Untuk kerugian materiil Rp20.000.000. Peristiwa pencurian ini masih dalam penyelidikan,” tandas Roni Yunimantara.


Editor: Azriel