oleh

Salip Kiri, Pemotor Jatuh Terlindas Truk Tangki Gandengan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor Suzuki GSX R150 nomor polisi W 2888 OK meninggal dunia setelah tubuhnya dilindas mobil truk tangki gandengan di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Pemotor bernasib nahas itu diketahui atas nama Anas Ilham Raynaldi (22) asal Perum Sukodono Permai Blok C-15, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu (9/8/2020). Saat itu, korban berjalan dari arah timur ke barat berusaha mendahului kiri truk tangki hino yang berjalan searah di depannya.

Nahasnya, motor korban menyerempet bak gandengan belakang sebelah kiri kendaraan truk tangki Pengemudi kendaraan truk tangki yang dikemudikan Zainal Abidin (27) asal Dusun Karangloh, Desa Dharma camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

“Setelah menyerempet, korban terjatuh dan terlindas ban belakang gandengan sebelah kiri dan tewas di TKP,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Sulaiman mengatakan, pihaknya telah melalukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Faktor penyebab laka lantas itu dikarenakan pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas saat mendahului kiri.

“Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Jonbang, sedangkan kendaraam yang telibat laka diamankan di Satlantas untuk dijadikan barang bukti,” pungkasnya.


Editor: Azriel