oleh

Tjaturina Yuliastuti Calon Tunggal di Musda X Partai Golkar Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Jombang, Jawa timur menggelar Musyawarah Dae­rah (Musda) ke-X pada Rabu (12/8/2020) di Horison Yusro hotel, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Musda dihadiri ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dan sekretaris Sekretaris Sahat Tua Simanjutak, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dan para partai politik di Jombang.

Berdasarkan absensi di panitia, peserta Musda ke X dari di antaranya Pimpinan Kecamatan dan organisasi sayap partai. Antara lain, AMPG, KPPG, Kosgoro, AMPI, Alhidayah, HWK dan MKGR.

“Kalau jumlahnya ada 26 peserta yang mengikuti Musda ke X ini,” kata Budiman, steering comite (SC) Musda X Partai Golkar Jombang saat ditemui Jurnaljatim.com di lokasi acara.

Sebelum Musda digelar, sempat dikabarkan ada dua orang yang memperebutkan kursi nomer 1 di partai beringin Kabupaten Jombang. Yakni, incumben Tjaturina Yuliastuti Wihandoko dan Nardi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jombang dari fraksi Golkar.

Menurut Budiman, sejak pendaftaran calon hingga berakhir pada Selasa (11/8/2020) dini hari, hanya ada satu calon yang resmi mendaftar, yakni Tjaturina Yuliastuti. Jadi, kata Budiman, hanya ada satu calon di Musda ke -X partai beringin tersebut.

“Ya satu calon bu Catur. Jadi ini nanti penyampaian laporan pertanggungjawaban dan pengesahan calon terpilih,” kata Budiman.

Tjaturina Yuliastuti Calon Tunggal di Musda X Partai Golkar Jombang
Anggota DPRD Jombang fraksi Golkar Maya Novita/Zainul Arifin
Anggota DPRD dukung Tjaturina

Sementara itu, anggota DPRD Jombang dari fraksi Golkar Maya Novita menyampaikan jika aklamasi, pihaknya mendukung Tjatur untuk memimpin kembali partai beringin tersebut.

“Ya alhamdulillah kalau aklamasi kita semua mendukung bu Catur untuk golkar lebih maju lagi. Untuk programnya nanti biar disampaikan oleh bu ketua dan sekjennya. Tapi yang pasti kita itu untuk kemakmuran rakyat Jombang,” ucapnya.

Terkait kepengurusan partai untuk periode 2020-2025 mendatang, Maya mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada ketua terpilih, sebab itu merupakan memang kewenangan penuh dari ketua.

“Kepengrusan itukan kewenangan ibu ketua, biar beliau yang menentukan. Karena yang bisa sejalan tentunya ketua yang mengetahui,” ucap perempuan berjilbab tersebut.

Pantauan di lokasi, hingga saat ini pukul 16.45 Wib, pembukaan Musda partai belambang pohon beringin tersebut masih berlangsung. Dalam laporan panitia, pembukaan Musda dihadiri 100 orang terdiri dari peserta dan tamu undangan.


Editor: Hafid