oleh

Toko di Pasar Blauran Surabaya Terbakar, Lima Orang Tewas

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Salah satu toko elektronik di kawasan Pasar Blauran, Surabaya, Jawa timur terbakar, Minggu (30/8/2020). Dalam kejadian itu, lima orang yang masih satu keluarga dipastikan meninggal dunia akibat terjebak di dalam toko dua lantai tersebut.

Adapun korban yang meninggal dunia yakni Budi Susanto (33), Agus Susanto (35), Meiliana (60), Eli (36), dan seorang anak laki-laki berinisial AX (15). Jenazah kelima korban itu telah dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD dr Soetomo.

Mereka diduga terjebak di dalam bangunan dua lantai ketika api melalap toko yang juga dijadikan rumah itu.

“Kami temukan lima, kayaknya lima ini satu keluarga,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedi Irianto.

Dedi mengungkapkan, tiga orang ditemukan dalam keadaan hangus di atas ranjang kamar tidur. Sedangkan satu orang hangus terbakar di dalam kamar mandi. Kemudian satu orang lagi tidak terbakar. Namun dia tewas dengan posisi tertimpa sepeda motor di bawah panel listrik.

“Yang satu ini posisinya gak hangus. Kemungkinan dia tersengat listrik,” ujarnya.

Kebakaran itu diduga disebabkan arus pendek listrik atau korsleting. Hal itu diketahui setelah petugas pemadam kebakaran mengecek bagian panel listrik toko dalam keadaan hangus.

“Kami buka panelnya gosong (hangus) semua,” lanjutnya.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga sekitar pukul 07.28 WIB. Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 08.05 WIB. Namun, kondisi api sudah membesar. Api juga sempat menjalar ke toko renda di sebelahnya. Untuk penyebab pasti kebakaran itu, masih dalam penyelidikan kepolisian.


Editor: Hafid