oleh

2 Mobil Pemadam Padamkan Api Tumpukan Kantong Semen di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Dua unit mobil pemadam kebakaran BPBD Pemkab Jombang dikerahkan ke lokasi kebakaran tempat usaha di Dusun Kambingan, Desa Ngusikan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Rabu sore (23/9/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi mengatakan kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.40 Wib. Sekitar 30 menit kemudiam petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dan pembasahan.

“Sekitar pukul 19.10 Wib penanganan kebakaran selesai,” kata Gunadi dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnaljatim.com.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui warga yang melihat kepulan asap di tempat usaha milik pria bernama Aji. Api berusaha dipadamkan secara manual namun dengan cepat membesar dan membakar tempat usaha tersebut.

“Yang terbakar tumpukkan kantong semen bekas,” jelasnya.

Beruntung api tidak merembet ke bangunan rumah yang ada di samping lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Peristiwa tersebut dalam penanganan kepolisian setempat.


Editor: Hafid