oleh

Brakk… Lima Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Brakk.. lima kendaraan saling seruduk saat melintas di jalan raya Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Tidak ada korban jiwa dalam laka beruntun itu, namun kelima kendaraan rusak.

Laka lantas terjadi pada Rabu (2/9/2020). Melibatkan empat mobil dan satu sepeda motor. Yakni, Pikap Daihatsu grand max nopol S 9974 NC; Toyota kijang innova nopol S 1168; Daihatsu xenia nopol S 1686 JC; Isuzu panther nopol S 1491 ZD; dan sepeda motor honda beat nopol.: S 4134 OM.

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, semula pikap grand max yang dikemudikan Nur Cholis (34) berjalan dari arah utara keselatan. Karena kurang menjaga jarak aman, warga Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu menabrak belakang Kijang Inova di depannya.

Otomatis, Innova yang disopiri Hendra Tan (41) warga Jalan Ahmad Yani Jombang tersebut langsung terdorong kedepan dan menabrak belakang daihatsu xenia yang dikemudikan Anifudi (40) warga Desa Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kediri

Mobil Xenia itu lalu terdorong ke depan dan menabrak panther yang disopiri Sukirman (46) warga Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, jombang yang sedang berhenti bermaksud belok kekanan.

Kemudian pikap grand max juga tertabrak dari belakang motor honda beat yang dikendarai Rahmad Fatoni (26) asal Sragen, Jawa tengah melaju searah dibelakangnya.

“Faktor yang memengaruhi laka lantas ini pengemudi pikap daihatsu grandmax pada saat mengemudi kurang bisa menjaga jarak aman,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Petugas laka juga sudah mendatangi lokasi dan meminta ekterangan sejumlah saksi. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kendaraan mengalami kreusakan hingga mengakibatkan ekrugian materiil Rp10 juta.

“Sebagai barang bukti, kendaraan yang terlibat laka telah kami amankan guna proses kepentingan lebih lanjut,” jelasnya.


Editor: Hafid