oleh

Emak-emak Kena Jambret di Sumobito Jombang, Pelaku Ditangkap

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Perempuan bernama Asmaul Husna yang membonceng anaknya kena jambret di jalan raya Desa Nglele, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Peristiwa itu terjadi pada Minggu siang (6/9/2020) sekitar jam 13.00 Wib.

Ibu rumah tangga berusia 36 tahun itu menuturkan, kejadian dialami ketika ia perjalanan pulang ke rumah di Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang. Asmaul Husna naik motor honda supra membonceng anaknya di belakang.

“Saya (perjalanan) pulang dari rumah adik saya di Sebani, Sumobito,” tutur Asmaul Husna ditemui wartawan saat melapor di Polsek Sumobito usai kejadian.

Di tengah perjalanan masuk Desa Nglele, ia tiba-tiba dipepet seorang pengendara motor yang tak dikenalnya. Pengendara itu lalu mengambil paksa yakni menarik tas yang dibawa anaknya. Meski anaknya berusaha mempertahankan tas-nya, namun gagal.

“Di jalan saya dijambret tas yang dibawa anak saya, ya sempat tarik tarikan sama anak saya. Terus anak saya nangis bilang HP (handphone) nya dibawa orang,” ujar wanita berkacamata itu.

Emak-emak Kena Jambret di Sumobito Jombang, Pelaku Ditangkap
Terduga pelaku jambret yang diamankan anggota Polsek Sumobito Jombang/ Zainul Arifin

Pelaku satu orang

Setelah itu, Asmaul Husna tancap gas motor mengejar pelaku. Sesampainya di pertigaan jembatan layang (flyover) Peterongan, emak-emak itu berhasil memepet motor pelaku yang terlihat membawa tas miliknya.

“Saya kejar sampai tikungan flyover jalan jurusan ke Rejoso Peterongan, di situ saya pepet, saya lihat kok masih bawa tas saya terus saya bilang itu jambret terus kabur dikejar orang orang situ sampai ke Keplaksari saya sudah tidak tahu bagimana,” ucapnya.

Tas yang berhasil dirampas pelaku berisi dua unit HP, surat-surat kendaraan, KTP, SIM, dan uang lebih dari Rp200.0000. Menurut Husna, dompet miliknya itu telah dibuang pelaku di wilayah Trowulan, Mojokerto.

“Pelaku satu atau sendirian. Barang bukti banyak yang bilang dibuang, banyak orang tau (jika) pelaku membuang dompet warna merah. Barang bukti ditemukan orang di Trowulan. Pelaku tertangkap di Peterongan,” imbuh wanita berjilbab tersebut.

Kapolsek Sumobito AKP Nanang Sujianto saat dikonfirmasi Jurnaljatim.com terkait kejadian itu belum memberikan jawaban. Sementara itu, seorang pria terduga pelaku terlihat sudah diamankan petugas ke Polsek Sumobito untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.


Editor: Azriel