oleh

Gangguan Jiwa, Pria di Kediri Bakar Rumahnya Hingga Habis

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Seorang pria berinisial SM (34) membakar rumahnya sendiri di Kelurahan Mojoroto, gang 05 barat, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa timur. Akibatnya, rumahnya habis terbakar. Beruntung SM selamat dalam kebakaran tersebut, Minggu siang (27/9/2020).

Keterangan Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid, bermula dari laporan adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang membakar rumahnya sendiri dan membuat resah warga sekitar.

Kronologi kejadiannya, pada pukul 12.30 WIB warga sekitar mendengar ada letusan dari dalam rumah SM. Letusan itu diduga dari tabung gas elpiji yang meletus karena tersulut api dari kasur yang dibakar oleh SM.

“Pengakuan yang bersangkutan, yang di bakar kasurnya sendiri sehingga mengakibatkan rumahnya terbakar habis,” ujar Nur Khamid dalam keterangan tertulisnya.

Saat itu, api dengan cepat bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran hingga tak sampai merembet ke bangunan di sekitarnya. Sedangkan SM dibawa ke Mako Satpol PP guna pendataan lebih lanjut.

“Api sudah dipadamkan oleh Damkar Kediri. Sebagai tindak lanjut, SM dibawa ke Mako Satpol PP Kota Kediri guna pendataan lebih lanjut,” ujarnya.


Editor: Hafid