oleh

Gempar, Mayat Bayi Ditemukan di tempat Wudu Musala Ronggolawe

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Kota Tuban, digemparkan dengan penemuan mayat bayi yang baru dilahirkan berada di wastafel tempat wudu area musala makam Ronggolawe, kelurahan setempat, Rabu siang (2/9/2020) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengungkapkan, mayat yang belum diketahui jenis kelaminnya itu pertama kali diketahui Kasdi (56), petugas kebersihan makam setempat.

Kasdi yang saat itu usai melakukan pembersihan makam berniat mencuci tangan di tempat wudu di musala setempat. Namun ia kaget melihat ada bercak darah.

“Setelah sampai di tempat wudu, saksi melihat ada bercak darah di depan tempat cucian tangan,” ungkapnya.

Karena penasaran, Kasdi pun mengeceknya. Ia pun dibuat terkejut karena ada mayat bayi yang berada di dalam kantong plastik terbungkus kain atau kaos. Lantas ia memberitahukan kepada juru kunci makam ronggolawe.

“Orok bayi itu (mayat bayi) ditemukan dalam kondisi dibungkus kain di dalam kantong plastik warna putih. Saat dicek, orok bayi sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Dari olah TKP yang dilakukan petugas kepolisian, bayi yang sudah tidak bernyawa itu didiga dibuang pada Rabu (2/8/2020) dini hari saat kondisi makam musala sepi. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki untuk mengungkap pelaku pembuangan mayat bayi tersebut.


Editor: Hafid