oleh

Guru Kendarai Motor Pelat Merah Meninggal Tabrak Pohon di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor jenis Suzuki Arashi bernomor polisi B 6570S QL tewas menabrak pohon di pinggir Jalan Raya Desa Perak, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Selasa (15/9/2020).

Kasatlantas Polres Jombang AKP Haris Haris Darma Sucipto mengatakan pengendara nahas tersebut Henky Windiar Putra (37) warga Desa Perak, Kecamatan Perak, Jombang. Hengky meninggal dalam perawatan di RSUD Jombang.

“Pengendara meninggal di rumah sakit setelah menabrak pohon di tepi jalan raya,” kata Haris, Rabu (16/9/2020).

Korban yang berprofesi guru tersebut meninggal dunia akibat luka berat pada bagian kepalanya. Mayat korban saat itu langsung dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diautopsi.

“Korban sudah dimakamkan sama keluarganya. Untuk motor kami amankan sebagai barang bukti,” ungkapnya.

Kecelakaan bermula Henky mengendarai motor dari timur Perak ke arah barat Bandarkedungmulyo. Mendekati lokasi ia mendahului kanan motor honda Supra Nopol S 3144 XZ yang dikendarai Wagiman (69) warga Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Karena kurang ke kanan, korban lalu menyerempet motor Supra tersebut. Seketika itu motor pelat merah yang dikendarai korban langsung oleng dan menabrak pohon yang ada di tepi utara jalan.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, kecelakaan diduga karena pengendara motor Suzuki kurang ke kanan saat mendahului,” pungkasnya.


Editor: Azriel