oleh

Hujan Disertai Angin di Bojonegoro Tumbangkan Pohon dan Merusak SPBU

BOJONEGORO (Jurnaljatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur mengakibatkan belasan pohon tumbang, Sabtu sore (26/9/2020) sekitar pukul 16:45 WIB.

Informasi yang didapat, setidaknya terdapat 12 pohon yang tumbang. Bencana alama tersebut juga merusak teras rumah milik Kasminar (59) yang berada di Desa Kabunan, RT 003, RW 001, Kecamatan Balen akibat tertimpa pohon yang roboh.

Tak hanya itu, satu pompa pengisian di SPBU Balen ambruk, papan pengumuman juga roboh. Kabel listrik di depan SPBU putus dan melintang di jalan. Jalur Bojonegoro Babat tepatnya di sepanjang jalan Raya Kabunan – Margomulyo juga sempat macet.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro Nadhif Ulfia mengataan, pihaknya langsung bergerak cepat setelah ada kejadian tersebut. Turut membantu di lapangan petugas dari Damkar, PLN, TNI, POLRI dan masyarakat.

“BPBD Bojonegoro bergerak cepat langsung ke lokasi kejadian dengan melakukan pemotongan pohon yang roboh, sehingga jalan bisa dilintas lagi,” ungkapnya kepada wartawan.

Saat ini tim dari BPBD telah diturunkan untuk mendata dan melakukan kaji cepat atas kerugian materi akibat bencana tersebut. (ril)


Editor: Hafid