oleh

Kawuk Bobol SMPN 1 Jogoroto Jombang, Sukses Gasak HP Dan Laptop

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Polsek Jogoroto Jombang membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan di SMPN 1 Jogoroto di Dusun Tugurejo, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Tersangka Anwar Sadad al Kawuk (40) warga Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto.

Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setiyobudi mengungkapkan tersangka melakukan aksi pencurian pada 26 September 2020 pukul 02.30 WIB dini hari. Dia masuk ke dalam sekolah dengan cara membobol plafon menggunakan alat linggis.

“Pelaku masuk dengan cara melubangi plafon atap dalam ruangan tata usaha lalu mengambil barang yang ada di dalamnya. Tersangka juga mencabut kabel CCTV,” ungkapnya, Selasa (29/9/2020).

Bambang mengatakan kuli bangunan itu berhasil menggasak 1 unit ponsel dan 1 buah laptop unit laptop merk toshiba ukuran 14 Inch yang berada di atas meja guru di ruangan TU.

“Usai mencuri, tersangka keluar melalui jalan yang sama,” jelas mantan Kapolsek Diwek tersebut.

Setelah dilakukan pelacakan melalui ponsel yang hilang, diketahui pelakunya adalah Kawuk dan diciduk di rumanya tanpa perlawanan. Barang bukti diamankan 1 buah HP dan dusbok, 1 buah charger,1 buah Linggis besi dengan panjang 50 sentimeter, 1 buah sarung dan rekaman CCTV.

“Tersangka sudah kita tahan, dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 5 tahum penjara,” pungkas Bambang.


Editor: Hafid