oleh

Khofifah Pastikan Uji Coba Konser Musik di Jatim Batal Digelar

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan uji coba konser musik bertajuk “Era Normal Baru” batal digelar. Konser yang akan dimeriahkan Ari Lasso, Via Vallen hingga Luna Maya itu rencananya digelar di kawasan wisata Ngopibareng Pintu Langit, Pasuruan pada Sabtu (12/9/2020).

“Wacana uji coba konsernya resmi dibatalkan. Waktunya ditinjau ulang. Pihak inisiator akan pastikan dulu bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia dan Jatim telah terkendali penuh sambil menyiapkan format acara yang aman untuk semua,” ujar Khofifah dalam rilis resmi, Kamis (10/9/2020).

Ia menyampaikan, kedatangan mantan Wakil Gubernur Jatim sekaligus pemilik wisata Ngopibareng Pintu Langit, Saifullah Yusuf ke Gedung Negara Grahadi beberapa waktu lalu untuk mendiskusikan penyelenggaraan uji coba konser yang aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sehingga tidak terjadi penularan COVID-19 bagi penonton,” kata Khofifah.

Kedatangan Saifullah Yusuf juga untuk membicarakan upaya Pemprov Jatim dalam membangkitkan ekonomi bagi para pelaku industri kreatif, pekerja seni dan pariwisata. Pemprov Jatim mencatat, kelompok seniman dan pariwisata menjadi sektor yang sangat terdampak.

“Pemasukan mereka turun hingga 80 persen,” ujar ketua umum Muslimat NU tersebut.

Khofifah melanjutkan, pandemi COVID-19 tersebut menuntut semua pihak harus beradaptasi menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi. Seperti pesan yang disampaikan Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo harus ada keseimbangan antara “Gas dan Rem” dalam menangani COVID-19 dan menggerakkan perekonomian di daerahnya masing-masing.