oleh

Laka di Tol Jombang, Sopir Honda Brio Meninggal Terjepit

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Jalan tol Mojokerto – Jombang memakan korban jiwa. Sopir mobil honda brio tewas di lokasi akibat kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut, Senin (21/9/2020) petang.

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, korban diketahui bernama Galih Wahyu Putra Pratama (30) asal Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Dia merupakan pengemudi mobil brio nopol W 1135 QD.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan kecelakaan terjadi di KM 696 Tol Mojokerto-Jombang turut Desa Janti Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang pada pukul 17.30 Wib.

Sore itu Galih kemudikan mobil dengan penumpang RMS (24) asal Padangratu, Kabupaten Sungkai selatan, Provinsi Lampung berjalan dari Mojokerto menuju ke arah Jombang. Setibanya di lokasi, dia berusaha menyalip truk yang berjalan searah di depannya.

“Korban mendahului truk yang tidak diketahui nopolnya yang melaju di lajur cepat paling kanan dan berjalan searah di depannya,” kata Sulaiman.

Disaat mendahuli mobilnya oleng ke kanan dan menabrak bodi belakang kiri truk sehingga brio masih oleng ke depan sehingga di tabrak kembali oleh truk yang tidak diketahui nopolnya.

Tabrakan keras membuat minibus warna abu-abu ringsek pada bagian depan hingga mengakibatkan sopir terjepit di dalam mobil. Petugas yang tiba di lokasi berusaha menolongnya namun nyawa Galih tidak bisa diselamatkan.

“Sopir brio meninggal di TKP dan untuk penumpangnya selamat. Kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi mobil honda brio kurang hati hati saat mendahului kiri,” jelas Sulaiman.

Ia menambahkan, korban luka dan meninggal dibawa ke RSUD Jombang. Sementara kendaraan brio dievakuasi menggunakan mobil derek dan diamankan ke Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti.


Editor: Hafid