oleh

Masih Banyak Warga tak Disiplin, Polisi Jombang Bagi-bagi Masker

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kepolisian Resor (Polres) Jombang mendukung upaya pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Jombang. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri.

Pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas di Pasar legi (pasar citra niaga) tepatnya di depan pos polisi Jalan Ahmad Yani Jombang. Terlihat satu per satu pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara diberhentikan petugas.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho melalui perwira pengawas (Pawas) AKP Moch Mukid mengungkapkan pembagian masker gratis itu merupakan implementasi untuk mewujudkan Jombang sosialiasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Ini bagian dari upaya menyukseskan kampanye penggunaan masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19,” ujar Mukid yang memimpin giat peduli sosial tersebut, Kamis sore (10/9/2020).

Ia mengatakan petugas langsung memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tak disiplin menggunakan masker. Selain itu, petugas mengimbau agar para pengguna jalan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak.

“Selama pelaksanaan giat kita mengedepankan prinsip senyum, salam dan sapa,” tuturnya.

Selain pengendara, lanjut Kasatresnarkoba tersebut, pembagian masker dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah perkotaan.

Selain memutus rantai penyebaran COVID-19, giat bagi masker itu bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Jombang. Mukid berharap masyarakat tetap disiplin memakai masker mengingat pandemi corona masih berlangsung

“Masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker karena pandemi virus corona masih terjadi di Kabupaten Jombang,” tutupnya.


Editor: Hafid