Masih Pandemi, Pertandingan Voli Dan Orkes di Kediri Dihentikan

() – Kegiatan dan orkes musik dangdut di wilayah dihentikan petugas setempat, Sabtu (26/9/2020). Tujuannya untuk memutus matarantai di wilayah setempat, sebab saat ini masih terjadi corona.

Pertandingan bola voli yang dihentikan sekaligus dibubarkan berada di lapangan Perumnas Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Satpol PP bersinergi dengan tiga pilar terpaksa menghentikan turnamen olahraga voli lantaran ditemukan pelanggaran tidak mengantongi izin dari pihak terkait.

“Anggota juga berkoordinasi dengan panitia pelaksana. Kegiatan dihentikan sebagai antisipasi cegah klaster baru dan memutus matai rantai COVID 19, terlebih di Perumnas Ngronggo ada 3 yang terpapar COVID-19,” ujar Kabid Trantibum , Nur Khamid.

Sementara untuk orkes musik dangdut yang dihentikan berada di Dander, Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren. Namun, saat petugas tiba di lokasi, hiburan musik tersebut sudah selesai.

“Kami kemudian memberikan sosisalisasi dan mengimbau kepada masyarakat yang berada di Dander RW 04 Kelurahan Ketami agar tidak mengadakan orkes dangdutan selama Pandemi COVID-19,” jelasnya.

Imbauan itu sesuai dengan Perda Jatim nomer 2 tahun 2020, Perwali nomer 32 tahun 2020 serta Inpres nomer 6 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan pengendalian corona virus disease 2019.

“Masyarakat kami imbau untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari ,” imbau Nur Khamid.


Editor: Azriel