oleh

Seniman Kadir Srimulat Suka Lagu Ciptaan Polisi Jombang AKP Mukid

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Tak hanya jadi pemburu pelaku narkoba, polisi yang satu ini juga punya bakat mengarang lagu. Adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mochamad Mukid yang saat ini menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Jombang, Jawa timur.

Beberapa lagu yang ia ciptakan di antaranya berjudul Bertaubat, Ibuku, Pemimpin Negeriku, Bhayangkaraku, dan lagu berjudul Berdusta yang video klipnya diperankan puluhan wartawan Jombang hingga viral.

Lagu berdusta yang diiringi grup musik D’Kobra band binaan Mukid tersebut mendapat apresiasi dari seniman pelawak Srimulat, Kadir. Dia mengaku bangga dengan perwira pertama asal Tarokan, Kabupaten Kediri yang memiliki bakat seni.

“Saya kadir srimulat asli kediri. Saya bangga punya punya teman bp AKP Mukid SH. Polisi yg punya bakat seni. Pinter ngarang lagu,” ucap Kadir dalam pesan WhatsApp kepada Mukid.

Pesan singkat itu mengomentari lagu Berdusta ciptaan Mukid yang dilaunching beberapa pekan lalu. Menurut Kadir, lirik lagunya menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Dan lirik lagunya menyadarkan masyarakat tentang bahayanya Narkoba, Dgn D’Kobra Band musiknya mantaab, suara penyanyinya enaaak banget. Pokoknya saya salut sama Pak mukid,” ujar pelawak senior kelahiran 3 September 1951, Jumat (11/9/2020).

Komedian bernama asli Mubarak itu berharap mantan Kasatresnarkoba Polres Ngawi tersebut terus memupuk bakat mengarang lagunya. Selain itu Kadir juga mendoaakan Mukid sukses karirnya.

“Supaya dipupuk terus bakat mengarang lagunya. Semoga makin sukses dibidang karirnya di kepolisian,” imbuhnya

“Salam dari kadir buat seluruh jajaran di polres Jombang. Wabil khusus buat bpk Kapolres jombang. Matur suwun,” sambung Kadir mengakhiri pesan singkatnya.

Sebelumnya lagu Ibuku karya AKP Moch Mukid juga mendapat apresiasi dari Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya. Lagu tersebut sengaja diciptaka Mukud untuk almarhum Ani Yudhoyono.


Editor: Azriel