oleh

Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati di Pilkada Tuban Negatif COVID-19

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2020, telah menjalani tes swab di RSUD dr Soetomo Surabaya. Hasilnya, ketiga pasangan bakal calon kepala daerah itu dinyatakan bebas dari COVID-19 atau negatif.

“Hasil swab dari para calon sudah keluar, mereka dinyatakan tidak terdeteksi atau negatif COVID-19,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan, Selasa, (8/9/2020).

Ketiga pasangan yang telah mengikuti swab test ialah Aditya Halindra Faridzki-Riyadi, Khozanah Hidayati-H. Muhammad Anwar, dan Setiajit-RM Armaya Mangkunegaran.

Tujuannya dari swab test untuk mengetahui kesehatan dan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Setelah itu, pasangan calon akan menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya hingga tanggal 9 September 2020.

“Untuk cek kesehatan akan dilakukan hari ini Selasa dan Rabu besok,” imbuhnya.

Sebatas diketahui, ada tiga pasangan calon yang telah mendapatkan diri ke KPU Kabupaten Tuban sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk berlaga di Pilkada serentak 2020.

Ketiga pasangan itu ada Aditya Halindra Faridzki-Riyadi yang diusung Golkar, Demokrat dan PKS. Dari tiga parpol pengusung itu memiliki kekuatan 15 kursi DPRD Tuban.

Berikutnya pasangan Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar diusung PKB dengan perolehan 16 kursi.
Kemudian ada Setiajit-RM Armaya Mangkunegaran yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan kekuatan 16 kursi legislatif.


Editor: Hafid