oleh

Tingkatkan Kualitas Belanja Online, Lazada Luncurkan Fitur Baru di LazMall

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – LazMall, kanal untuk produk otentik berkualitas di Lazada berkembang pesat dan menjadi mal virtual terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 18.000 brand.

Dua tahun sejak diperkenalkan, di tahun 2020 ini, LazMall hadir dengan tampilan dan beberapa fitur terbaru untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan bagi konsumen serta mendukung brand dan pelaku ritel melakukan ekspansi bisnis melalui digitalisasi.

“LazMall merupakan salah satu kanal utama di Lazada yang memudahkan konsumen yang mengincar produk-produk otentik berkualitas tinggi di eCommerce serta untuk membantu brand-brand agar memiliki kehadiran secara virtual untuk menjangkau pasar lebih luas,” jelas Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia saat PressConference virtual, Kamis (24/9/2020).

Monika menambahkan, pihaknya berkomitmen memberikan konsumen jaminan 100 persen produk asli, promo menarik serta harga bersaing dan fitur-fitur baru LazMall itu akan semakin memudahkan konsumen dalam menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Serta memberikan visibilitas yang lebih baik bagi brand-brand mitra Lazada,” imbuhnya.

Pengguna Internet Meningkat

Dikesempatan yang sama Fanny Murhayati, Marketing Director Kantar Indonesia, menjelaskan berdasarkan riset Kantar jumlah pengguna internet semakin meningkat dibandingkan tahun lalu di 2020.

“Konsumen ini 70 persen dari rumah tangga di perkotaan Indonesia memiliki internet akses dan 87 persen dari online konsumen akses internet setiap hari,” jelasnya.

Melihat bahwa penting sekali bagi brand untuk memperhatikan perubahan perilaku konsumen terutama untuk transformasi digital, memperkuat posisi mereka dan menjangkau konsumen melalui digital, seperti eCommerce.

“Perilaku konsumen ini mengutamakan kenyamanan dalam berbelanja online, kemudahan dalam mendapatkan produk, bertransaksi serta memiliki jaminan kualitas produk yang terpercaya, sehingga inovasi seperti kanal LazMall ini juga dapat membantu mengakomodasi kebutuhan tersebut,” terangnya.

Pentingnya memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen juga membuat LazMall berevolusi dari sisi tampilan, juga lewat fitur-fiturnya.

Beberapa fitur terbaru LazMall tersebut di antaranya Brand Untukmu, Brand Directory, Tombol ‘Follow’ LazMall, LazMall Murah Nampol, dan Brand Mega Offer yang memberikan pengalaman belanja online yang unik dan cara interaksi yang berbeda bagi setiap konsumen dengan brand favoritnya sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Konsumen yang berbelanja di LazMall juga akan mendapatkan berbagai keuntungan, di antaranya jaminan produk asli 100%, juga berbagai promo menarik setiap hari dari brand yang tergabung di LazMall di antaranya melalui Super Brand Day dan Brand Mega Offer, serta mendapatkan akses ke peluncuran eksklusif produk terbaru dari brand favorit mereka.

“Konsumen yang berbelanja di LazMall juga bisa mengeksplorasi berbagai produk yang ditawarkan melalui tayangan LazLive,” lanjutnya.

Sugih Muliawan, Head of LazMall Operations menambahkan, di Q2 2020 secara keseluruhan jumlah brand yang bergabung di LazMall di Indonesia meningkat 1,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jumlah pesanan yang diterima LazMall pun meningkat 1,5 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami optimis fitur-fitur baru LazMall ini dapat lebih membantu konsumen menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang tepat sesuai minat dan kebutuhan, serta semakin nyaman dalam berbelanja online.,” katanya.

Hal itu, lanjut dia, pada akhirnya tentu akan membantu brand dan pelaku ritel yang tergabung di LazMall mengoptimalkan ekspansi bisnis mereka dan membantu pergerakan roda ekonomi Indonesia.

“Salah satu perusahaan terkemuka Indonesia yang telah menjadi mitra Lazada sejak tahun 2017, Tempo Scan Pacific atau Tempo Group, juga merasakan peran dan manfaat bergabung di virtual mall seperti LazMall, antara lain membantu brand memperluas jangkauan konsumen produk-produk dalam grup Tempo,” sebutnya menutup.


Editor: Hafid