oleh

Tingkatkan Sinergitas, Polres Dan Kodim Gowes Bareng di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Banyak cara untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI. Salah satu cara yang dapat ditempuh di antaranya melalui olahraga gowes (bersepeda) bersama.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Dandim 0814 Jombang Letkol Infanteri Triyono dan Dansatrad 222 Ploso Mayor Lek Eprit Repita rutinitas olahraga bersepeda bersama. Menariknya, para pejabat dan anggota Polres Jombang serta anggota Kodim 0814 turut serta dalam rombongan gowes itu.

Pada Selasa pagi (8/9/2020), rombongan bersepeda bersama di wilayah kota. Dari Polres Jombang terlihat mengikuti gowes tersebut di antaranya Kasatresnarkoba AKP Moch Mukid dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres setempat.

Tingkatkan Soliditas, Polres Dan Kodim Gowes Bareng di Jombang
Gowes Polri TNI di Jombang/Istimewa

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan olahraga sepeda tersebut bagian dari sinergitas antara Polri dengan TNI dalam menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di kota santri Jombang yang aman dan kondusif.

“Dengan bersepeda, kita tidak saja telah berolahraga. Namun ada komunikasi yang telah kita jalani,” ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dikonfirmasi.

Komunikasi yang dimaksud, lanjut Agung, tak lain adalah untuk menjalin sinergitas dengan TNI. “Secara tidak langsung sudah kita lakukan (sinergi),” tambah mantan Kasubbagrenmin Bagrenmin SSDM Polri tersebut.

Tingkatkan Soliditas, Polres Dan Kodim Gowes Bareng di Jombang
Sinergitas dan soliditas Polri dan TNI di Jombang/ Zainul Arifin

Imbau disiplin protokol kesehatan

Senada dengan yang disampaikan Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono. Menurut dia, gowes itu untuk meningkatkan soliditas TNI Polri di wilayah Kabupaten Jombang dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Karena situasi COVID-19, pelaksanaan gowes TNI Polri tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi jumlah anggota yang terlibat,” ujar Triyono kepada Jurnaljatim.com.

Baik Kapolres maupun Dandim tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan. Yakni selalu memakai masker saat aktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Tujuannya memutus matarantai penyebaran COVID-19.


Editor: Hafid