oleh

Warung Dan Ratusan Batang Kayu di TPK Nglirang Nganjuk Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Sebuah warung dan ratusan batang kayu di TPK (tempat penyimpanan kayu) Nglirang, Dusun Plosorejo, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, terbakar. Api diduga berasal dari pembakaran sampah daun tebu di sekitar lokasi.

“Dari keterangan saksi, kebakaran diduga dari pembakaran sampah daun tebu sisa tebangan,” ucap Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, Jumat (4/8/2020).

Sebelum kejadian, diketahui seorang pemilik lahan tebu Didik, warga Desa setempat tengah membakar sampah daun tebu sisa tebangan di sawahnya. Karena angin kencang, api lalu menyambar ke warung milik mbah Gini.

“Setelah itu api membesar dan membakar kayu di TPK tersebut,” ujarnya.

Kayu yang terbakar yakni jenis Jati serta Mindi milik TPK Nglirang, jumlahnya sebanyak kurang lebih 200 batang dengan berbagai ukuran diameter antara 10 sampai dengan 30 cm dan panjang antara 150 cm sampsi 200 cm dengan kondisi kayu sudah banyak yang lapuk.

“Akibat kebakaran itu, total kerugian materiil diperkirakan Rp25 juta,” jelasnya.

Untuk menghindari meluasnya kobaran api, dua unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Selang satu jam berikutya, si jago merah berhasil dijinakkan tanpa adanya korban jiwa.


Editor: Hafid