oleh

17 Personel Kodim 0813 Dapat Penghargaan Dari PMI Bojonegoro

BOJONEGORO (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 17 orang personel Kodim 0813 Bojonegoro menerima piagam penghargaan sebagai pendonor darah sukarela dari PMI Kabupaten Bojonegoro yang secara langsung diserahkan oleh Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Bojonegoro, Senin (5/10/2020).

Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke- 75 Tentara Nasional Indonesia dan HUT Dokter Indonesia tahun 2020, di aula unit donor darah (UDD) Bojonegoro.

Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, Hernowo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor yang secara aktif melakukan donor darah secara sukarela.

Menurutnya, mendonorkan darah secara sukarela merupakan sebuah tindakan rasa kemanusian yang dapat menolong nyawa orang lain. Mereka secara ikhlas menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan darah.

“Karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. Maka sudah selayaknya mendapat apresiasi dan penghargaan atas rasa kemanusiaannya dalam membantu sesama,” ungkapnya.

Hadir mewakili Dandim 0813 Bojonegoro, Bati Pers Kodim 0813 Bojonegoro Peltu M Ali Imron mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan wujud sinergitas dengan PMI Kabupaten Bojonegoro dalam aksi kemanusiaan.

Selain prajurit TNI, Kodim 0813 Bojonegoro dalam kegiatan bakti sosial donor darah juga mengajak dan melibatkan keluarga serta kerabat personel TNI dalam aksi kemanusiaan ini.

“Dengan harapan kolaborasi dua instansi yang sudah berjalan dengan baik ini dapat meningkatkan animo masyarakat untuk mendonorkan darah guna pemenuhan stok darah PMI Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.

Adapun 17 personel Kodim 0813 Bojonegoro yang dapat piagam penghargaan PMI Bojonegoro itu terdiri dari 10 orang yang telah mendonorkan darah 10 kali, 5 orang 25 kali dan 2 orang mendonorkan darah 50 kali.


Editor: Hafid