oleh

Begini Kronologi Pengendara Shogun Tewas Tabrak Truk di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Peristiwa nahas dialami pengendara sepeda motor suzuki shogun. Dia meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya menabrak truk di Jalan Raya Nurcholis Majid, masuk Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang. Laka lantas itu terjadi pada Minggu pagi (11/10/2020).

“Korban (pengendara) luka parah dan meninggal di tempat,” kata Basir, warga Kedungtimongo, Kecamatan Jombang di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, pemotor yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) atas nama Trio Cahyono (33) warga asal Desa Silirkrajan, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan tubuh.

“Pengemudi truk atas nama Juwito (45) warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang tidak luka dan selamat,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaman menerangkan.

Pagi itu, sekitar pukul 06.00 WIB, Trio Cahyono mengendarai motor shogun nomor polisi Z 4833 VM berjalan dari arah selatan Perak menuju ke arah Jombang. Setibanya di lokasi kejadian, motor korban tiba-tiba berjalan mengarah ke kanan.

Disaat bersaman itu meluncur truk bernopol S 8069 WK yang dikemudikan Juwito dari arah Utara Jombang menuju ke Perak. Lantaran tak sempat menghindar, maka motor korban menabrak truk tersebut.

“Motor korban tiba-tiba berjalan mengarah ke kanan lalu menabrak bak truk sebelah kanan,” jelas Sulaiman.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan para saksi, faktor yang memengaruhi laka lantas terjadi pada pengendara motor. Namun, belum diketahui pasti penyebab motor korban secara tiba-tiba berjalan ke kanan jalan.

Petugas lalu mengevakuasi mayat korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang untuk divisum. Sedangkan barang bukti berupa kendaraan yang terlibat laka diamankan ke Satlantas untuk ditangani lebih lanjut.


Editor: Azriel