oleh

Bupati Mundjidah Minta Pemuda Ka’bah Menangkan PPP di Pemilu 2024

Jombang, Jurnal Jatim – Kali pertama Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) menggelar musyawarah cabang  (Muscab) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ormas sayap Partai Persatuan Pembangunan yang dipimpin Mujtahidur Ridho telah terbentuk di 21 Kecamatan hingga ke pelosok desa.

Muscab GPK di Balroom Hotel Yusro, Sabtu (24/10/2020) berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan yang tetapkan pemerintah.

Tamu maupun peserta Muscab diwajibkan memakai masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh, membersihkan tangan dengan handsanitizer, serta duduk berjarak. Tujuannya memutus matarantai COVID-19, mengingat masa pandemi masih berlangsung.

Pantauan Jurnaljatim.com, hadir di antaranya ketua umum GPK Andi Surya, ketua wilayah Chozin, anggota DPR RI Fraksi PPP Ema Umiyyatul Chusnah, anggota Fraksi PPP DPRD Jombang dan ketua DPC PPP sekaligus Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah Jombang Mujtahidur Ridho/Zainul Arifin
Berharap pemilu 2024 PPP menang

Dalam sambutannya Mundjidah menyampaikan sebelum pemilu 2018, partai ka’bah memilik 4 kursi DPRD Jombang. Setelah itu masuk tiga besar dengan urutan PKB, PDIP dan PPP.

“Jombang bisa menjadi 3 besar untuk PPP, doa kita dikabulkan oleh Allah SWT, dari 4 kursi menjadi 7 kursi dan menduduki wakil ketua DPRD Jombang,” katanya.

“Hari ini, kita dengan adanya Gerakan Pemuda Ka’bah, seperti yang telah disampaikan sampai ke pelosok-pelosok desa. Kemudian 2024 kita tidak berdoa tiga besar, tapi PPP di Jombang harus menang,” lanjut Mundjidah dengan semangat.

Menurut Mundjidah, Pemuda Ka’ah di Jombang berbeda dengan Pemuda Ka’ah di luar Jombang. Sebab, Jombang merupakan barometer nasional sekaligus tempatnya para kiai yang perjuangannya harus terus dilanjutkan.

“Harus lebih semangat, karena di sinilah tempatnya para pejuang-pejuang besar, dengan santri resolusi jihadnya, dengan semangatnya para kiai-kiai maka kita harus bisa melanjutkan perjuangan beliau-beliau,” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap setelah pelaksanaan Muscab GPK harus menjadi garda terdepan mengawal program-program pemerintah, program-program pembangunan Pemkab Jombang sesui dengan levelnya.

Sementara itu, Mujtahidur Ridho mengatakan pelaksanaan acara itu mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Di antaranya 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Terkait dengan targetan kemenangan PPP Jombang pada pemilu 2024 mendatang, pria yang akrab disapa Gus Edo tersebut dengan tegas menjawab siap menyukseskan serta memenangkan PPP pada pesta demokrasi mendatang.

“Tentunya kalau itu sudah menjadi target dari induk organisasi kita, maka tidak ada kata lain dari pemuda kakbah, kecuali siap (menang),” katanya.

 

 

Editor: Azriel