oleh

Cari Ikan, Pemuda Tuban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Laki-laki bernama Amin To Heti (26) asal Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa timur ditemukan tenggelam di sungai Bengawan Solo Dusun Kedung, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang.

Saat ditemukan warga, pemuda nahas tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa, Jumat (9/10/2020). Diduga ia tenggelam lantaran tidak bisa berenang saat mencari ikan di sungai tersebut.

“Korban tenggelam di bengawan solo karena korban tidak bisa berenang,” ungkap Yudi Irwanto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Sebelum ditemukan tenggelam, korban seorang diri mencari ikan di sungai Bengawan Solo dengan menggunakan perahu. Setelah itu korban jatuh ke sungai saat akan menebar jaring ikan.

“Saat akan memasang jaring ikan korban terpeleset dan jatuh ke sungai sehingga tenggelam,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri menambahkan.

Salah seorang warga yang mengetahui kejadian itu lalu memberikan tahu kepada orang lain untuk minta pertolongan. Kemudia, sejumlah warga bersama-sama mencari korban keberadaan korban yang tenggelam.

“Warga sekitar dengan menggunakan perahu melakukan pencarian. Setelah kurang lebih 2 jam pencarian korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata polisi yang akrab disapa Yoan.

Selanjutnya, anggota bersama tim medis melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan pada tubuh korban. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Keterangan dari team medis korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan keterangan saksi bahwa korban tidak bisa berenang,” tutupnya.


Editor: Azriel