oleh

Dokter IGD RSUD dr Koesma Tuban Meninggal Terpapar COVID-19

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Kabar duka kembali datang dari dunia medis di Tuban, Jawa timur. Seorang dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Koesma Tuban meninggal dunia setelah terpapar COVID-19. Dia adalah dr. Devid Erfiyanto.

Confirmed COVID-19 (dr. Devid Erfiyanto, red),” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, Kamis (1/10/2020).

Sebelum meninggal, dokter yang tinggal di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota Tuban diketahui menangani sejumlah pasien di RSUD dr Koesma Tuban. Kemudian bergejala dan dinyatakan positif COVID-19 melalui tes swab.

Saat menjalani perawatan medis, Devid sempat membaik beberapa hari. Kemudian, kondisi kesehatannya menurun hingga menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Koesma Tuban pada Kamis malam hari.

“Sempat membaik kemudian drop (meninggal dunia, red),” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban tersebut.

Berdasarkan data dari Dinkes Tuban sampai tanggal 20 September 2020, jumlah total pegawai faskes yang terkonfirmasi positif virus corona ada 54 orang.

Kemudian, jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang positif ada 43 orang dan non nakes ada 11 orang. Dari jumlah itu, ada 4 orang yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

“Meninggal dunia ada 4 orang, terdiri 2 orang tenaga medis dan 2 orang para medis,” jelas Endah.

Sebatas diketahui, hingga Rabu (30/9/2020) angka kumulatif pasien yang terpapar virus corona ada 516 orang. Jumlah itu dengan rincian, sembuh ada 417 pasien, dirawat 36 pasien, dan meninggal dunia 63 orang.


Editor: Azriel