oleh

Foto Selfie, Pelajar Jombang Tewas Tenggelam di Sungai Kedung Cinet

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang bocah SD meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Kedung Cinet, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupatem Jombang, Jawa Timur. Korban berinisial MARP (12) warga Desa Sambongdukuh, Jombang.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, korban terpeleset ke dalam sungai saat hendak foto selfie bersama temannya di lokasi. Peristiwa itu terjadi pada Rabu sore (21/10/2020) pukul 17.00 WIB.

“Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata AKP Akhwan, Kapolsek Plandaan, Polres Jombang, Kamis pagi (22/10/2020).

Berdasarkan kronologi kejadian, awalnya korban diajak kedua temannya Abdurrahman Halimur Rosyid (16) dan Addam M Addin (17) bermain ke sungai Kedungcinet, di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan. Lantas mereka bertiga berangkat bersama menggunakan motor honda beat milik Rosyid.

Sesampainya di lokasi Kedungcinet, korban dan kedua temannya bersama-sama turun ke bawah menuju sungai Kedung Cinet dengan maksud untuk berfoto-foto.

“Akan tetapi korban malah terpeleset terjatuh ke dalam sungai dan karena korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam,” jelas Akwan.

Seketika itu kedua temannya berteriak mencari pertolongan warga sekitar. Kejadian itu juga diteruskan laporan ke Polsek Plandaan. Namun nahas, putra dari Hadi (42) tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh pelajar 12 tahun tersebut. Kesimpulan sementara dari kepolisian bahwa korban tewas akibat tenggelam di sungai.

 

 

Editor: Azriel