oleh

Gerindra Latih Saksi Kawal Suara Setia-Armaya Pilkada 2020

Tuban, Jurnal Jatim – DPC Partai Gerindra Tuban, Jawa timur berkomitmen mengawal suara dan memenangkan pasangan calon Setiajit – RM Armaya Mangkunegaran dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Partai berlambang kepala burung garuda tersebut telah menyiapkan strategi untuk menjaga suara Setia-Negara dengan menggelar pelatihan saksi yang diikuti ratusan kader dan relawan partai di hotel mahkota Tuban, Sabtu (24/10/2020).

Pelatihan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri paslon Setiajit-RM Armaya Mangkunegaran dan Koordinator Badan Saksi Gerindra Jawa Timur, Budiono. Termasuk 5 kader partai yang duduk di kursi DPRD Tuban juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dengan kekuatan politik yang kami miliki baik struktural, relawan, sayap partai dan 5 anggota dewan terpilih, maka kami siap memenangkan pasangan Setia-Negara dalam Pilkada tahun ini. Untuk menjaga suara, maka kita telan menyiapkan saksi dan melakukan pembekalan,” kata ketua DPC Partai Gerindra, Tuban, Tri Astuti.

Dia mengatakan semua pengurus, kader dan relawan telah bergerak ke bawah dalam rangka mengawal suara kemenangan paslon nomor urut 3. Dan partai Gerindra bergerak terstruktur, sinergi dan patuh pada satu komando demi mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Gerindra berkomitmen untuk berjuang demi terwujudnya masyarakat Tuban yang unggul, sejahtera dan berkeadilan,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Tuban itu.

Dikatakan dia, kekuatan partai Gerindra untuk mengawal kemenangan paslon nomor urut 3 di antaranya potensi Gerindra dalam pemilu 2019 di Tuban mendapatkan 78.191 suara.

“Potensi suara itu harus digerakkan untuk mengkampanyekan Setia-Negara dalam Pilkada tahun ini. Termasuk keberadaan saksi di tingkat bawah (TPS) sangat penting untuk mengawal suara,” katanya

Politikus perempuan itu menambahkan Gerindra solid untuk memenangkan pasangan yang diusungnya. Hal itu dibuktikan dengan menyiapkan kebutuhan kader terbaik untuk menjadi saksi untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

“Kebutuhan saksi disiapkan secara proporsional dengan pembagian bersama antar parpol koalisi yakni PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB. Serta kita juga membentuk relawan garuda Setia-Negara dan relawan Srikandi Setia-Negara sampai tingkat desa demi mengawal suara kemenangan,” imbuhnya.

 

 

Editor: Azriel