oleh

Gubernur Khofifah Gowes Dan Kampanye Masker di Kota Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan Walikota Kediri Abdullah Abubakar dan Forkopimda setempat gowes sekaligus membagikan masker dalam rangka mengampanyekan pemakaian masker mencegah penularan COVID-19, Sabtu (3/9/2020).

Setiba di Kota Kediri, Khofifah dan rombongan senam bersama di halaman Balai Kota setempat. Setelah itu, Khofifah yang mengenakan kaos hitam bertuliskan ‘pakai masker‘ warna merah menuju ke Pasar Bandar.

Di tempat itu, Gubernur perempuan pertama di Jatim berdialog dengan beberapa pedagang Pasar Bandar dan membagikan masker. Setelah itu menuju ke Pasar Semen sekaligus berdialog dengan para pedagang serta membagikan sejumlah masker.

Disetiap titik Khofifah membagi masker sambil berpesan agar selalu memakai masker dengan benar saat beraktivitas di luar rumah agar aman dari penularan COVID-19. Khofifah juga berpesan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam kesempatan itu, mantan menteri sosial tersebut mengunjungi UMKM di Bandar untuk melihat produk tenun ikat dan berdialog dengan pengrajin. Tak lama kemudian rombongan kembali ke Balai Kota Kediri.

Dalam kunjungan kerja ke Kota Kediri, Khofifah juga melakukan penyerahan sejumlah bantuan. Di antaranya bantuan pada anak yatim. Bantuan ventilator kepada Rumah Sakit rujukan COVID-19 di kota kediri bantuan masker dan bantuan kredit program dana bergulir serta penyaluran kredit usaha rakyat.

Gubernur Khofifah mengampanyekan pemakaian masker di Kota Kediri/Dok.Jurnal Jatim

Editor: Hafid