oleh

Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Jombang Farid Alfarisi di Hari Sumpah Pemuda 2020

Jombang, Jurnal Jatim – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Farid Alfarisi mengingatkan akan makna Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Di tahun 2020 sekarang ini, merupakan peringatan yang ke-92. Selain mengucapkan Hari Sumpah Pemuda, legislator PPP tersebut juga berpesan kepada seluruh pemuda khususnya di Jombang harus menjadi pelopor dalam menjaga kesatuan bangsa.

“Semangat sumpah pemuda 92 tahun silam adalah bukti kekuatan persatuan pemuda sehingga penjajah hengkang dari Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Gus Farid, Rabu malam (28/10/2020).

Farid menilai banyak pemuda pemudi yang rasa persatuan dan kesatuannya mulai memudar. Lihat saja yang terjadi di media sosial (medsos),  tak jarang saling menghujat dan bahkan menyalahkan.

Pada era generasi milenial seperti ini, harusnya pemuda memiliki inovasi dan pemikiran yang jernih serta membantu masyarakat yang mengalami dampak krisis pandemi.

“Saat ini bangsa dan negara lagi rindu dengan semangat itu, Karena sekarang persatuan para pemuda sudah mulai pudar, hujat menghujat di antara kita sudah menjadi kebiasan,” ujar Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur tersebut.

Ia mengajak, momentum peringatan hari sumpah pemuda 2020 agar dijadikan pengingat bahwa pentingnya persatuan pemuda untuk menjaga bangsa negara yang kita seluruh rakyat.

“Apalagi pandemi COVID-19 memporak porandakan segala aspek kehidupan. Harapan besar kepada para pemuda agar bersatu untuk melawan COVID-19 supaya pandemi segera berakhir dan dampak dari pandemi ini bisa segera teratasi,” tandasnya.

 

 

Editor: Azriel