oleh

Kebakaran Rumah Pemotongan Ayam Jombang Diduga Korsleting Listrik

Jombang, Jurnal Jatim – Api melahap rumah pemotongan ayam (RPA) di Dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Api dengan cepat meludeskan isi di dalam gudang tersebut.

Informasi yang didapat, kebakaran terjadi Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 04.30 WIB dan padam pukul 10.30 WIB. Sebelum kebakaran, sejumlah karyawan yang sedang beraktivitas sempat mendengar beberapa kali suara ledakan di bagian tengah gudang.

“Terjadi ledakan tiga kali. Posisinya di sebelah tengah-tengah,” kata satu karyawan, Bagus Setiawan (22).

Kebakaran hebat tersebut menyita perhatian warga sekitar. Pasalnya kepulan asap hitam terlihat mengudara tinggi dari gudang tesebut. Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, pihak karywan menduga terbakarnya gudang RPA itu akibat korsleting kabel listrik di dalam gudang.

Kapolsek Mojowarno, Polres Jombang AKP Yogas membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab kebakaran karena masih dalam tahap penyelidikan.

“Korban jiwa nihil. Untuk jumlah kerugian materiil belum diketahui karena masih kita koordinasikan dengan pemiliknya ,” kata Yogas melalui WhatsApp.

 

 

Editor: Azriel