oleh

Legislator DPRD Jatim Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Politisi

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Agung Supriyanto mengatakan bahwa melambung dan redupnya karir politisi salah satunya ditentukan oleh peran jurnalis. Sehingga, kebersamaan dengan teman-teman media wajib terbangun dengan baik.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikannya saat menggelar silaturahmi dan ngopi (minum kopi) bersama dengan teman jurnalis yang tergabung dalam Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) dan Persatuan Wartawan Indonesia PWI Tuban.

Acara penuh kebersamaan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di rumah joglo di jalan Hayam Wuruk Gg Syech Maulana Tuban, Sabtu malam, (3/10/2020).

“Pertemuan ini sangat berarti, karena terangkat dan redupnya politikus salah satunya ditentukan tangan media,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Tuban tersebut.

Menurutnya, politikus akan meroket, kuncinya ada di teman-teman jurnalis dan sebaliknya karir politisi menjadi redup ada di tangan jurnalis. Sehingga, kebersamaan dengan teman-teman media ini sangat penting untuk dibangun.

“Kami paham persaudaraan dan silaturahmi bersama teman-teman harus tetap jaga dengan baik,” kata anggota Fraksi PAN DPRD Jatim.

Pria kelahiran Kecamatan Semanding itu berharap dengan silaturahmi bisa menumbuhkan persaudaraan dan pertemanan. Ia pun berpesan kepada jurnalis untuk ikut menjaga pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Semoga kebersamaan ini tetap terjaga, dan kami juga menyampaikan terima kasih buat teman-teman jurnalis yang selama ini telah membantu saya hingga berhasil menjadi anggota dewan provinsi,” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi itu disambut baik oleh Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto. Ia berharap kegiatan serupa terus terjalin dengan baik dan tidak berhenti disini.

“Kita berharap tali silaturahmi ini terus terjalin. Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan perekonomian kembali stabil,” ungkap Pipit.

Hal sama juga disampaikan Khoirul Huda Ketua RPS Tuban. Ia berharap momen seperti ini terus berlanjut dan tidak hanya dilakukan pada momentum jelang Pilkada serentak 2020.

“Semoga kedepan silaturahmi ini bisa langgeng dan pertemuan dilanjutkan lagi,” pungkasnya.


Editor: Hafid