oleh

Mobil Ford Ranger Tabrak Warung Dan Dua Motor Akibat Sopir Mengantuk

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil ford ranger bernopol H 1845 KE menabrak warung dan dua sepeda motor di Jalan Raya Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Meski tak ada korban jiwa kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (31/10/2020) jam 05.00 WIB, namun warung dan motor yang diseruduk mobil mengalami kerusakan berat. Laka lantas diduga akibat sopir mengantuk.

Pagi itu, Listanto Gustiyono mengemudikan mobilnya dari utara Lamongan menuju ke arah Kabuh Jombang. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraanya berjalan mengarah ke kanan.

“Kendaraan itu langsung menabrak warung di pinggir jalan sebelah barat,” kata Sulaiman.

Tak hanya itu, mobil warga Desa Jatiwarna, Kecamatan Pondokmelati, Kabupaten Bekasi juga menghantam dua sepeda motor Honda Beat nopol S 2371 CA dan beat nopol S-4220-AG yang sedang parkir di depan warung kopi.

“Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan itu karena pengemudi kurang konsentrasi saat mengemudi kendaraanya,” katanya.

Akibat laka lantas tersebut, warung milik Kaminah (55) warga Dusun Grobogan, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh mengalami kerusakan di bagian depan.

Sedangkan dua motor honda beat masing-masing milik Witamin (36) warga Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu,  Kabupaten Bojonegoro dan milik Muhammad Hendik (25) warga Bareng, Kecamatan Sugihwaras juga rusak parah.

“Anggota kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Untuk kerugian materiil diperkirakan Rp5 Juta,” tutup Sulaiman.