oleh

Mundjidah Kukuhkan Warsubi Ketua AKD Jombang Periode 2020-2025

Jombang, Jurnal Jatim – Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengukuhkan ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang periode 2020 -2025 di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Pengukuhan Ketua DPD AKD Jombang Warsubi beserta pengurusnya bertepatan dengan peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur Ke 75, hari jadi Pemerintahan Kabupaten Jombang ke 110 tahun serta hari santri nasional (HSN). Pengukuhan dilaksanakan dengan protokol Kesehatan.

Warsubi dalam sambutannya menyampaikan dirinya berharap dukungan semua pihak untuk melaksanakan amanah di dalam membawa kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Desa di Kabupaten Jombang agar menjadi desa yang mandiri dan sejahtera.

Warsubi juga mengajak seluruh jajaran pengurus serta seluruh kepala Desa untuk menjaga persatuan dan kesatuan, guyub rukun membangun desa,  bersinergi dengan pemerintah Kabupaten untuk mendukung mewujudkan visi Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing .

“Dalam waktu dekat kita AKD akan secara intensif  beraudiensi dengan Bupati, Forkopimda untuk dapat menyatukan program program desa dengan sebaik baiknya, sehingga kita dapat mengelola desa dengan akuntable, profesional sesuai dengan petaturan perundangan yang berlaku,” tutur Kades Mojokrapak, Kecamatan Tembelang.

Munawar DPW AKD Provinsi Jawa Timur menyampaikan pesan kepada Bupati Jombang Mundjidah agar sabar menghadapi para Kepala Desa dengan berbagai ragam karakter. Dia mengistilahkan bahwa AKD ibarat anak bagi Kabupaten.

“Oleh karenanya anak ya harus manut kepada orang tuanya. Semoga dapat terbangun Saling Asah Asih Asuh, perkuat guyub rukunnya untuk membangun desa, bersatu padu memikirkan Jombang kedepan yang lebih baik sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Mundjidah berharap AKD menjadi wadah untuk saling sharing antar Kades untuk membahasa segala persoalan di masing masing desa, sehingga menghasilkan solusi terbaik untuk kepentingan masyarakat umum.

“Layani masayarakat dengan hati, setulus hati dan jangan sesuka hati,” pesannya.

Mundjidah juga mengajak AKD untuk membangun kebersamaan, kerukunan, kegotongroyongan sehingga tercipta sinergitas.

”Kembangkan inovasi guna mengoptimalkan pembangunan desa dengan mendorong pemberdayaan masyarakat melalui Bumdes. Mari kita bersama sama membantu pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jombang,” katanya.

 

Editor: Azriel